Berita Umroh

Separuh Jembatan Mataf sudah Dibongkar

HAJIUMRAHNEWS – Setengah jembatan mataf (tempat tawaf) sampai Rabu (13/4) ini sudah dibongkar. Pembongkaran jembatan dua lantai yang berbentuk cincin melingkari Kabah ini dilakukan sejak awal April ini.

Kepala Komite Teknis Mataf di Umm Al Qura UNiversity, Faisal Wafa sebelumnya menyatakan, pembongkaran ini dilakukan dengan tetap memastikan semua keamanan di Masjidil Haram terjamin.

“Jembatan sementara akan dibongkar sampai 20 Shaban demi mengejar batas waktu pekerjaan Mataf, yaitu pada bulan Ramadhan. Pekerjaan akan dilakukan sepanjang hari,” kata Faisal seperti dikutip Arab News

Menurut Faisal, pihak keamanan masjid, pertahanan sipil, Komite Teknis Umm Al Qura dan kontraktor, terus melakukan koordinasi satu sama lain. “Koordinasi dilakukan demi memastikan keamanan secara menyeluruh,” ucap dia.

Kepala Presidensi Dua Masjid SUci, Sheihk Abdul Rahman Al Sudais menjelaskan, jembatan mataf sudah tidak diperlukan karenakan proyek perluasan Mataf telah rampung.

Meski begitu, Al Suda meminta orang tua, penyandang disabilitas dan yang mengandalkan kursi roda menggunakan jalur alternatif jembatan Mataf. “Mereka dapat mengikuti pedoman dan petunjuk yang berlaku,” tutur Sheikh. (nrd)

Sumber: HajiUmrohNews.com